Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • Seluruh keluarga besar MAN 2 Hulu Sungai Selatan Mengucapkan "SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1445 H.
  • Seluruh keluarga besar MAN 2 Hulu Sungai Selatan Mengucapkan "SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1445 H.
28 Maret 2024

Pelaksanaan AMBK 2024 MAN 2 HSS Berjalan Lancar dan Sukses

Kam, 28 Maret 2024 Dibaca 84x AMBK / Berita / Mandasa News

Kandangan (MAN 2 HSS) – Memasuki hari terakhir pelaksanaan Asesmen Madrasah Berbasis Komputer (AMBK) Tahun 2024 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Hulu Sungai Selatan (HSS) berjalan dengan sukses dan lancar, Kamis (28/03/24).

Peserta AMBK, perwakilan peserta didik kelas XII yang terdiri dari 126 peserta didik, sedangkan sesi pelaksanaan terbagi dalam 2 sesi, yaitu sesi pertama dimulai pada pukul 08.00 s.d 10.00 WITA, kemudian sesi kedua pada pukul 10.30 s.d 12.30 WITA.

Kepala MAN 2 HSS H. Muhammad Amin, S.Ag., M.M. mengatakan AMBK dilaksanakan dalam tiga instrumen penilaian yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) seperti literasi dan numerasi, survei karakter dan survei lingkungan belajar.

“Penilaian ini nantinya akan dilakukan berdasarkan pada kemampuan dasar peserta didik mulai dari literasi, numerasi dan karakter, dan hasilnya akan menjadi evaluasi keberhasilan mutu dari proses belajar mengajar dan iklim satuan pendidikan di MAN 2 HSS,” katanya.

Kamad menambahkan pelaksanaan AMBK 2024 bukan hanya menjadi alat untuk mengukur kemampuan peserta didik akan tetapi juga menjadi bagian dari pola untuk memperbaiki proses pembelajaran.

“Melalui AMBK diharapkan dapat memaksimalkan analisa baik karakter maupun hasil belajar sosial emosional kepada masing-masing peserta didik,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kamad MAN 2 HSS menjelaskan pelaksanaan AMBK 2024 hingga hari kedua di MAN 2 HSS berjalan dengan sukses dan lancar tanpa ada kendala yang berarti. “Alhamdulillah AMBK berjalan dengan sukses, aman dan lancar tanpa ada kendala yang berarti,” sampainya.

Sementera salah satu proktor AMBK 2024 Alfian Noor, S.Pd.I menuturkan kendala pelaksanaan AMBK pada hari pertama kemarin hanya berupa eror dan log out sehingga otomatis membuat peserta didik harus mengisi ulang data diri, untuk itu perlu dimaksimalkan kapasitas internet di hari kedua hingga hari selanjutnya.

“Kendala yang dihadapi hanya berupa eror dan log out saja, jadi untuk hari kedua hingga hari terakhir kami memaksimalkan kapasitas internet madrasah agar mudah dioperasikan,” tuturnya.

Penulis: Nida Lifiana Zahra

Fotografer: Nor Izatil Hasanah

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar